1. Hindari Mengemil.
Makan makanan ringan seperti keripik, biskuit atau camilan yang lainnya merupakan kebiasaan yang umum saat di tempat kerja. Meski terkadang camilan itu memberi energi lebih, namun camila
n juga bisa membuat tubuh Anda menyimpan lemak yang tidak perlu. Kadar garam yang terkandung dalam camilan juga bisa memicu hipertensi.

2. Jangan Terlalu Banyak Minum Kopi atau Teh.
Kopi dan teh memang menjadi minuman favorit saat bekerja. Selain bisa mencegah rasa ngantuk, kedua minuman tersebut juga memiliki rasa yang enak. Tapi perlu Anda tahu saja minum teh atau kopi sebanyak 2 jam sekali bisa membuat Anda merasa gelisah, mudah marah, dehidrasi, dan dapat mengganggu pola tidur. Jika sebagai teman makan, minum kopi atau teh juga bisa menghambat penyerapan zat besi dalam tubuh Anda. Jadi hindarilah minum kopi atau teh berlebihan.

3. Banyak Minum Air Mineral.
Meski Anda bekerja di ruangan ber-AC sehingga tidak berkeringat dan haus, sebaiknya tetap minum air mineral untuk mengisi energi dalam tubuh. Tubuh Anda memang bisa beradaptasi terhadap jumlah air yang Anda minum. Minum lebih banyak air setiap harinya, dampaknya akan membuat Anda bolak-balik ke kamar kecil. Namun, jika Anda kurang minum untuk jangka waktu yang panjang akan menyebabkan sembelit, gangguan pencernaan, dehidrasi, peningkatan rasa lapar, dan juga dapat membuat kulit Anda terlihat kusam. Sekarang terserah Anda mau pilih yang mana?

4. Jangan Telat Makan Siang.
Terkadang pekerjaan yang terlalu banyak memaksa Anda untuk kuat menahan lapar saat siang hari. Padahal hal itu hanya akan merusak kerja sistem pencernaan Anda. Apalagi saat siang hari tubuh Anda lebih banyak mengeluarkan energi. Karenanya usahakanlah makan siang tepat pada waktunya agar energi Anda pulih kembali dan Anda akan terhindar dari penyakit mag.

5. Rutin Olah Raga
Rutin berolahraga memang penting untuk menjaga berat badan dan tubuh yang langsing. Dan kini, penelitian menunjukkan bahwa rutin berolahraga terutama penting bagi kamu yang pekerjaannya tidak melibatkan banyak aktivitas fisik. Diketahui bahwa rutin berolahraga dapat membantu mengurangi risiko kegemukan di daerah perut pada mereka yang pekerjaannya termasuk dalam golongan non-akti.

Selain itu, kamu juga dapat menyelipkan aktivitas fisik di sela-sela kegiatan kantor untuk menjaga berat badan dengan tips-tips berikut:

Gunakan tangga dan bukan lift saat naik atau turun lantai.
Dibandingkan dengan menelpon rekanmu, coba mendatanginya langsung saat berdiskusi.
Gunakan sebagian dari waktu makan siang untuk berjalan santai sembari berdiskusi bersama rekan kantor.
Parkir kendaraan lebih jauh dari pintu masuk untuk mendorongmu lebih banyak berjalan.